The Wind Rises (2013) Subtitle Indonesia [Kaze Tachinu]

Posted by on 6 Komentar
[Tatakae-FFF] The Wind Rises Takarir Indonesia

Jenis: Movie
Jumlah Episode: 1
Status: Tamat
Genre: Drama, Historical, Romance
Studio Animasi: Studio Ghibli
Nama Lain: Kaze Tachinu
Subtitle Indonesia oleh Tatakae-FFF
Dual Audio (English & Japanese)

Sinopsis:
Jiro bermimpi tentang terbang dan mendesain pesawat yang indah, terinspirasi oleh desainer pesawat italia yang terkenal, Bapak Caproni. Terkena rabun jauh sejak lahir membuat Jiro tidak bisa menjadi pilot, Jiro masuk ke divisi pesawat dari sebuah perusahaan teknik jepang yang terkenal pada tahun 1927. Tak lama, kejeniusan Jiro-pun mulai diakui, dan diapun menjadi salah satu desainer pesawat tersukses di dunia.

Kunci peristiwa sejarah membuat efek yang dalam kepada kehidupan Jiro, termasuk gempa Kanto pada 1923, depresi besar-besaran, wabah tuberkulosis, dan sampai Jepang yang ikut perang dunia. Ia bertemu dan jatuh cinta pada Naoko, tumbuh dan menghargai pertemenannya dengan koleganya, Honjou dan dengan inovasi tanpa batas, membawa dunia penerbangan ke masa depan.


Komentar: The Last Hayao Miyazaki's Works, The Wind Rises. Dan, dalam rilisan ini, Terjemahan dari bahasa selain Jepang dan Inggris juga diterjemahkan.

TL Note:
  1. NACA: National Advisory Committee for Aeronautics, USA (wikipedia) tl;dr NACA adalah tempat penelitian daripada penerbangan Amerika.
  2. Great Depression: Sebuah peristiwa menurunnya tingkat ekonomi—Secara dramatisdi seluruh dunia yang dimulai pada tahun 1929. (wikipedia)
  3. Achilles dan kura-kura (Zeno's paradoxes): Achilles dan kura-kura adalah salah satu dari delapan paradoks yang terkenal dalam sejarah Yunani, karena orang Yunani gagal menjelaskan paradoks ini. Paradoks Achilles dan kura-kura bisa dijelaskan seperti ini: Pelari tercepat (A) tidak akan bisa mendahului pelari yang lebih lambat (B). Hal ini karena A harus berada di titik B bermula, sementara B sudah meninggalkan (berada di depan) titik tersebut. (wikipediaEN, wikipediaID)
  4. "Le vent se lève! Il faut tenter de vivre!" = The wind is rising! . . . We must try to live! itu penggalan dari syair Le Cimetière marin karya Paul Valéry dan itu merupakan Bahasa Perancis. mengingat karya tersebut adalah karya dari sastrawan Perancis yang terkenal di eranya kalau tidak salah di era tahun 1920
  5. Lagu yang dimainkan oleh Tuan Castorp itu berjudul "Das gibt es nur einmal" = Known as Just Once for All Time dan itu merupakan lagu Jerman di era tahun 1930 an.
  6. Lagu ketika Horikoshi Jiro berkunjung ke pabrik pesawat perusahaan Junker di Dessau, Jerman berjudul "Winterreise" atau Winter Journey dirilis tahun 1820-an karya Franz Schubert yang berkebangsaan Austria

Silakan klik tautan unduh di bawah ini untuk mengunduh episode anime The Wind Rises yang Anda inginkan.

[STAFF]
Penerjemah: LoLyeah & Takeru
Pengunggah: LoLyeah
Encoder: LoLyeah
Re-Timing: LoLyeah & DnK_21
Typesetting: DnK_21 (FFF-Team)
TLC: DnK_21 (FFF-Team)
Special Thanks: Alvin Soesilo

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

[ TAUTAN UNDUH ]

[Movie]

Jangan hanya sekedar menjadi pengunduh!
Bantulah kami setidaknya memberikan komentar pada postingan ini atau membagikan link postingan ini ke berbagai media sosial.


Related Tags: Drama, Romansa, Sejarah, Anime Kaze Tachinu 2013 Download gratis, Sub Indo, Subtitle Indo, Tatakae-FFF, Movie 2013 Anime, Anime dengan nominasi Oscar, Strudio Ghibli, Hayao Miyazaki, The Wind Rises, Hembusan Angin, Sub Indo, KumpulBagi, Streaming, MP4 Hardsub




Newest Post:
Posting Lebih Baru

Older Post:
Posting Lama

6 komentar:

  1. Makasih, sorry cuma bisa donlod dan komen...

    BalasHapus
  2. makasih kak , suka banget film2 studio ghibli , ada film lain yang dari studio ghibli jga

    BalasHapus
  3. Arigatou min. ^^

    BalasHapus